Selasa, 20 Desember 2011

REMOTE VIEWING melalui FREE DOMAIN pabrikan

DVR merk RUGERSSON dijual dengan FREE DOMAIN. Dalam arti anda-anda semua yg memiliki akun Internet dengan IP dinamis (atau paket SPEEDY dibawah/lebih murah daripada paket FAMILIA) bisa menggunakan FREE DOMAIN milik RUGERSSON yaitu www.dvrcenter.com tanpa perlu dipusingkan buka akun di DYNDNS.COM atau NO-IP.com .

Kelemahan dari FREE DOMAIN, adalah hampir tidak bisa digunakan untuk viewing via MOBILE PHONE kalaupun bisa terlalu lama untuk terhubung.

Tapi apabila anda hanya melakukan pemantauan jarak jauh via PC saja, cara ini sangat recommended karena Kelebihannya adalah update otomatis dari DVR-nya langsung yg bisa di set 1 menit sekali (bandingkan dengan no-ip.com yang 6 menit sekali, atau DYNDNS yang 15 menit sekali). 

Anda juga bisa menggunakan seting FREE DOMAIN dan seting NO-IP.com secara bersamaan, isikan semua seting FREE DOMAIN ini dan seting NO-IP.com, dan gunakan FREE DOMAIN untuk viewing via PC dan NO-IP.com untuk via MOBILE PHONE.

WARNING: HANYA BISA DIJALANKAN DI INTERNET EXPLORER!

www.dvrcenter.com  terdeteksi oleh beberapa anti virus sebagai website berbahaya (terutama apabila anda memakai McAfee Internet Security), anda akan diperingati oleh McAfee Website Advisor untuk berhati-hati atau 'VISIT ANYWAY' pilih VISIT ANYWAY . Mirip seperti website2 FILE SHARING seperti FILESONIC, BITTORRENT, SUMOTORRENT, McAfee melabelinya sebagai SUSPICIOUS, karena antivirus ini terlalu sensitif. Tapi apabila anda menggunakan BITDEFENDER, semua ok-ok saja.

Ketika anda masuk pertama kali akan ada tampilan seperti ini:


Pilih untuk 'register', buat username dan password.



SETTING DVR

Masuk ke MAIN MENU, masukan IP ADDRESS 192.169.1.129, Media Port 34567, HTTP port 80.

Setelah memiliki USERNAME dan PASSWORD masukan ke dalam setingan di DVR. Klik NET SERVICE

masuk ke NET SERVICE, double click ARSP ,

setelah masuk, centang ENABLE, masukan username dan password yg telah anda buat sebelumnya, klik OK.


MARI KITA COBA


Untuk melakukan percobaan remote viewing anda harus mencobanya dari jaringan yang TIDAK SAMA dari jaringan INTERNET yang anda pakai untuk DVR. Pergi ke MALL cari WIFI atau pakai jaringan 3G handphone seperti modem HUAWEI untuk IM2, etc.


Setelah jauh!

Buka halaman Http://www.dvrcenter.com 


masukan username dan password, maka akan masuk ke halaman seperti ini : 


klik 'examine' maka anda akan masuk ke halaman seperti ini,



 Masukan username dan password DVR,  biasanya  anda mungkin harus diperintahkan untuk login pertama kali menginstall IE-ACTIVE X control, apabila gagal maka halaman dibawah ini tidak akan muncul, apabila masih belum muncul matikan FREE DOWNLOAD MANAGER, matikan FIREWALL & ANTI VIRUS, untuk akses ke-2 kalinya dan seterusnya nyalakan kembali ANTIVIRUS dan FIREWALL, maka anda akan masuk ke :

3 komentar:

  1. CV. Budi Luhur Abadi menjual peralatan kantor, usaha, dan CCTV yang berpengalaman dan selalu mengutamakan service dan pelayanan kepada konsumen. Dengan didukung oleh banyak teknisi dan tenaga IT menjadikan perusahaan kami layak anda jadikan partner untuk kebutuhan di kantor, rumah maupun tempat usaha anda di Bali.
    http://www.budiluhur.co.id/

    BalasHapus
  2. Hi Dear,

    i Like Your Blog Very Much..I see Daily Your Blog ,is A Very Useful For me.

    Visit Now - http://bisonsecurity.co.uk/testimonials/

    Hikvision Bison security provide CCTV camera system in London. We have hikvision HD CCTV camera for Security solutions are available as sale or rental packages.

    BalasHapus